//
you're reading...
Tokoh

Raja Pop Michael Jackson Telah Tiada

Michael JacksonPenyanyi Raja Pop Michael Jackson asal Amerika Serikat—terkenal dengan tarian “moon walkingnya”— dika- barkan telah meninggal dunia akibat serangan jantung.  Dia mengalami serangan di rumah yang dia sewa terletak  di kawasan Holmby Hills Los Angeles pada Jumat dini hari tadi (WIB), 26 Juni  2009 setelah sempat dilarikan ke pusat medis Universitas California di Los Angeles. Usia Jackson pada saat meninggal 50 tahun—kurang dua bulan lagi memasuki usia 51 tahun—dengan  status duda. Dia meninggalkan tiga orang anak masing-masing Prince Michael I, Paris Michael, dan Prince Michael II.

Dia pernah pernah menikah dengan puteri semata wayang Raja Rock ‘n Roll almarhum Elvis Presley — Lisa Marie Presley pada 1994— tetapi berakhir dengan perceraian pada 1996. Lalu dia menikah lagi dengan Debbie Rowe pada tahun itu juga namun usia perkawinan mereka tidak lama. Rumah tangga mereka hanya berumur tiga tahun setelah bercerai pada 1999.  Setelah itu dia tidak pernah menikah lagi kendati sempat punya satu orang anak lagi yang terlahir dari seorang perempuan yang identitasny tidak diketahui sampai sekarang.

Michael “Wacko Jacko”Jackson — anak ketujuh dari sembilan bersaudara— lahir pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana Amerika Serikat. Berkat gemblengan keras sang ayah, lima bersaudara ini pernah membentuk grup musik yang terkenal dengan nama Jackson Five. Michael sendiri merupakan anggota termuda dari grup ini. Bagi anda yang saat ini masuk kelompok zona 60 atau 70-an tentu masih ingat ketika lagu-lagu mereka  merajai puncak tangga lagu-lagu  seperti ABC dan I’ll be there. Bahkan salah satu  lagunya yang terkenal berjudul Ben sempat difilmkan.

Setelah Jackson Five bubar, dia berpisah dengan saudara-saudaranya. Dia terus mengembangkan bakat musiknya dengan  bersolo karir. Album pertama tercipta pada 1972, kemudian merilis album “Thriller” pada 1982 disusul “Bad” dan “Dangerous” sekaligus melambungkan namanya menjadi raja pop dunia. Dia juga memperkenalkan buat pertama kali eksistensi dramatikal—bernyanyi sambil menari dengan gaya tertentu—dengan berbagai tarian inovatif ciptaanya sendiri antara lain “moon walking”yang banyak ditiru oleh penyanyi lain di seluruh dunia. Jackson bersolo karir lebih kurang empat dekade dan selama itu dia telah memenangkan  13 Grammy Award sedang copy rekamannya terjual lebih kurang 750 juta!

Sebelum meninggal dunia, Michael Jackson sudah merencanakan serangkaian konser pada 13 Juli 2009 sampai Maret 2010 di London. Dia telah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan-latihan  sejak dua bulan terakhir sedang tiket pertunjukan sudah dijual sejak Maret lalu. Banyak pihak yang meragukan kesehatannya terkait dengan rencana  konser ini tetapi pihak AEG Live selaku promoter telah menepis kekuatiran ini dengan menyatakan bahwa Michael Jackson telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara intensif dan dinyatakan sehat oleh tim dokter.

Banyak kontroversi seputar kehidupan Michael Jackson sebelum dia meninggal dunia. Dia pernah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak sehingga harus berhadapan dengan pengadilan.  Meskipun akhirnya dia divonnis bebas karena tidak terbukti melakukan pelanggaram hukum, kasus persidangan yang berlarut-larut tak urung mengganggu aktivitasnya sehari-hari sampai menguras harta dan tenaga yang tidak sedikit. Almarhum bahkan sempat melelang sebagian hartanya untuk melunasi hutang-hutang yang semakin bertumpuk.

Masalah lain yang menimpa sang legendaris adalah penyakit yang mulai menggerogoti tubuhnya terutama kanker kulit sebagai efek  samping dari operasi plastik pada wajahnya serta  pengobatan kosmetik lainnya. Kematiannya sendiri ditengarai akibat serangan jantung karena menurut keterangan pembantunya dia berhenti bernapas tiba-tiba. Kini jenazah  sang bintang sedang diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya yang sebenarnya — diiringi ratapan oleh fansnya di seluruh dunia.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: