//
you're reading...
Olah Raga, Tokoh

Felipe Massa Terbang Ke Brazil

Felipe Massa/AP/The Daily Telegraph

Felipe Massa/AP/The Daily Telegraph

Pembalap Formula 1 dari Tim Ferrari Felipe Massa dikabarkan telah mulai pulih dan kini sedang berada di tanah kelahirannya di Brazil. Pembalap usia 28 tahun ini diterbangkan dengan pesawat jet pribadi dan mendarat di zona fasilitas militer bandara Sao Paulo. Dari bandara langsung diterbangkan dengan helikopter ke Albert Einstein Hospital Sao Paulo. Sejak perjalanan dari Eropa, dia ditemani oleh sang isteri Rafaela dan dokter pribadi Dino Altman.

Felipe mengalami cedera cukup serius dan hampir mengancam jiwanya saat mengikuti babak kualifikasi di sirkuit Hungaria pada 25 Juni 2009 lalu. Ketika itu sebuah kepingan logam terlepas dari kenderaan Rubens Barrichello dari tim Brawn GP lalu jatuh tepat mengenai helm sebelah mata kiri. Tak ayal benda itu merusak hingga menembus helm lalu melukai pelipis sebelah kiri. Dia sempat koma dan tidak sadarkan diri selama dua hari.

Ayah Felipe, Luiz Antonio Massa mengatakan puteranya akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit tetapi tidak dimaksudkan untuk jangka waktu lama. Dia akan segera dibawa pulang ke rumahnya di Sao Paulo untuk pemulihan. Kini penggemar Felipe bisa lega karena ada kemungkinan dia sudah bisa turun lagi pada balapan berikutnya di Grand Prix Europe di Valencia Spanyol pada 23 Agustus 2009 mendatang.

Sementara itu Ferrari telah mempersiapkan segala kemungkinan untuk mengisi kekosongan sepeninggal Felipe. Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher telah setuju untuk menggantikan bekas rekan setimnya ini. Pihak Ferrari telah menyurati tim-tim Formula 1 lainnya serta FIA yang meminta agar Schumacher diizinkan untuk menggantikan posisi Felipe. Tanpa basa-basi, tujuh tim lainnya seperti Mc Laren, Renault, Toyota, BMW Sauber, Brawn GP, Red Bull Racing dan Toro Rosso langsung memberikan lampu hijau.

Tim Williams sendiri menyatakan tidak setuju dengan alasan Schumacher seharusnya tidak diberi dispensasi sebagaimana juga berlaku pada sipendatang baru di Formula 1 usia 19 tahun—Jaime Alguersuari. Saat Grand Prix Formula 1 di Hungaria, Alguersuari yang turun buat pertama kali tidak mempunyai waktu  untuk menyesuaikan diri dengan Toro Rosso sebelum memulai debutnya. Selain itu, apabila Schumacher diizinkan turun tentu dia harus menjalani latihan terlebih dahulu karena tidak pernah ikut lomba lagi sejak pensiun pada 2006. Peraturan FIA jelas tidak memperbolehkan satu tim untuk menjalani latihan di sirkuit lomba mendahului tim lainnya.

Williams tidak melihat suatu perbedaan antara situasi Alguersuari dan Schumacher. Suatu penyimpangan dari suatu peraturan akan menimbulkan preseden di kemudian hari. Demi konsistensi dan keadilan mereka menentang usul Ferrari untuk melakukan test pendahuluan di Grand Prix Europe. Tampaknya Felipe Massa harus cepat-cepat pulih agar bisa ikut tanding pada Grand Prix Formula 1 pada 23 Agustus mendatang di Valencia. Kita doakan saja!

Sumber : The Daily Telegraph (terjemahan bebas)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: