//
you're reading...
Olah Raga, Tokoh

GP Formula 1 Europe: Felipe Massa Dipastikan Absen

Grand Prix Formula 1 Europe pada 23 Agustus 2009 mendatang akan diadakan di Valencia Spanyol. Dalam perlombaan kali ini Felipe Massa dari tim Ferrari dipastikan absen karena masih dalam tahap pemulihan akibat terluka setelah mengalami insiden pada 25 Juli 2009 lalu di Grand Prix Hongaria. Ketika dia sedang mengikuti babak kualifikasi pada kecepatan 160 mil per jam, sebuah logam terlepas dari kenderaan Rubens Barrichello—rekan senegaranya dari tim Brawn GP— lalu jatuh menghantam helm serta melukai pelipisnya sebelah kiri.

Sirkuit Europe Valencia/Scuttleblog

Sirkuit Europe Valencia/images.google.co.id

Kini Felipe sedang menjalani perawatan lanjutan di Sao Paulo Brazil karena hantaman benda itu sampai menembus helm sehingga mengakibatkan retak pada tengkorak kepalanya. Sebelumnya dia sempat dirawat di ruang gawat darurat rumah sakit Budapest selama seminggu lebih. Menurut Stefano Domenically—pimpinan tim Ferrari yang baru saja membesuk Felipe di Sao Paulo—kondisi Felipe Massa kini sedang mengalami kemajuan. Yang diperlukan sekarang hanya bersabar menunggu perkembangan selanjutnya  serta tidak perlu terburu-buru.

Permintaan tim Ferrari ke FIA selaku induk organisasi GP Formula 1 agar Michael Schumacher diizinkan untuk menggantikan tempat Felipe Massa tidak disetujui oleh sebagian tim lain. Sebelumnya hanya tim William yang menentang usulan itu, sekarang bertambah menjadi tiga tim setelah Red Bull dan Toro Rosso bergabung dengan Williams. Menurut mereka boleh saja Schumacher turun menggantikan Felipe tetapi tidak boleh mendahului tim lainnya untuk menjalani latihan untuk menyesuaikan diri dengan kenderaan yang akan dipacu.

Pada lomba GP Formula 1 Hungaroring di Budapest Juli 2009 lalu Jaime Alguersuari— seorang pendatang baru usia 19 tahun asal Spanyol—tidak diberi kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan kenderaan yang akan digunakan ketika turun buat pertama kali untuk menggantikan Sebastien Bourdais dari Toro Rosso. Alasan inilah yang mereka gunakan sebagai dasar penolakan mereka. Disamping itu mereka juga mempertanyakan, di tim Ferrari saat ini ada Luca Badoer dan Marc Gene yang telah menjalani test khusus untuk model 2009, kenapa harus Schumacher?

Ferrari/images.google.co.id

Ferrari/images.google.co.id

Tampaknya jalan terakhir yang bisa diambil oleh  Ferrari dalam lomba pada Minggu nanti adalah menurunkan Luca Badoer untuk mendampingi Kimmi Raikkonen. Pembalap asal Italia usia 39 tahun ini dianggap mampu untuk menggantikan tempat Felipe Massa. Sementara itu, di tengah perdebatan tentang boleh tidaknya dia turun pada lomba nanti, Schumacher telah menjalani latihan sehari penuh pada Kamis lalu di pabrik Ferrari di Maranello Italia. Dia mencoba untuk menyesuaikan diri dengan berbagai alat kendali pada setir roda model 2009 di dalam sebuah simulator. Kita lihat saja, apakah dia bisa ikut dalam balapan pada Minggu, 23 Agustus 2009 nanti.

Sumber : BBC SPORT, FORMULA1.COM

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: