//
you're reading...
Olah Raga, Ruang Santai

Barrichello Juara GP Formula 1 Europe

Kelihatannya Valencia membawa keberuntungan bagi setiap pembalap asal Brazil. Setelah Felipe Massa berhasil menjuarai disana pada 2008 lalu, kini prestasi serupa dicapai oleh rekan senegaranya Rubens Barrichello dari tim Brawn-Mercedes pada Minggu, 23 Agustus 2009. Lewis Hamilton dari tim McLaren Mercedes berada di tempat kedua disusul oleh Kimi Raikkonen dari tim Ferrari di tempat ketiga.

Jenson Button semula diunggulkan penulis ternyata hanya bisa menempati posisi ke tujuh. Namun dalam pengumpulan angka hingga kini masih berada di peringkat atas yakni 72 selisih 18 angka dengan Barrichello di peringkat kedua. Keduanya berasal dari tim yang sama─Brawn-Mercedes. Dalam peringkat tim pun, Brawn-Mercedes sudah jauh meninggalkan lawan-lawannya. Kini dia bertengger di puncak klassemen sementara dengan 126 poin disusul oleh RBR-Renault yang baru mengumpulkan 98,5 poin.

ruben_Barrichello

Rubens Barrichello / images.google.co.id

Hingga saat ini posisi Jenson Button di puncak klassemen masih relatif aman karena saingan utama sebelumnya Mark Webber dan Sebastian Vettel kali ini tidak berhasil menambah poin. Sebelumnya Webber berada diperingkat ke dua dengan 51,5 poin tetapi dengan kemenangan Barrichello Minggu sore tadi peringkat Webber  turun satu tingkat dan digantikan oleh Barrichello yang naik ke peringkat dua.

Pertandingan untuk musim ini masih tersisa enam lagi. Apabila Button ingin menjadi juara musim ini, dia harus bisa memenangkan lomba berikutnya. Kini posisinya ditempel oleh rekan setimnya Barrichello yang pasti akan berusaha untuk menjadi juara. Kelihatannya pertandingan berikutnya akan semakin seru dan menarik karena saat ini ada dua tim yang bersaing ketat, yaitu Brawn-Mercedes dan RBR-Renault.

Secara keseluruhan pertandingan Minggu sore berlangsung sangat ketat. Hamilton yang menempati start awal terdepan akhirnya bisa diungguli oleh Barrichello pada putaran 50 yang bertahan hingga garis finis. Sebastian Vettel yang suka membuat kejutan kali ini harus keluar pada putaran 25 karena masalah mesin. Ferrari masih bisa bersyukur Raikkonen berhasil menempati posisi ketiga.

Luca Badoer pengganti Felipe Massa di Ferrari tidak berhasil mengumpulkan angka karena hanya mampu bertahan sampai putaran 56, tertinggal satu putaran. Tapi terlepas dari itu, puteri saya Maria masih bisa tersenyum karena jagoannya Kimi Raikkonen sedikitnya masih bisa tampil di podium.

Sumber : formula1.com dan grandprix.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: