//
you're reading...
Olah Raga, Ruang Santai

Persaingan Ketat Bayangi GP Formula 1

Minggu, 9 Mei 2010 lomba Formula 1 akan memasuki pertandingan yang kelima buat musim ini. Pertandingan akan berlangsung di Circuit de Catalunya di Barcelona Spanyol. Barusan hasil sesi kualifikasi telah diumumkan. Pembalap yang menjadi pemilik pole kali ini adalah Mark Webber dari tim Red Bull sedang posisi kedua ditempati rekan setimnya Sebastian Vettel. Posisi pembalap selanjutnya dalam grid untuk pertarungan besok bisa dilihat disini.

Circuit de Catalunya Barcelona / Google Image

Dalam empat lomba sebelumnya, tiga pembalap telah berhasil meraih juara. Masing-masing adalah Fernando Alonso dari tim Ferrari di Bahrain, Jenson Button dari tim McLaren Mercedes di Albert Park Australia, Sebastian Vettel dari tim Red Bull Renault di Sepang Malaysia dan lagi,  Jenson Button berhasil meraih juara buat kedua kalinya di Shanghai Cina.

Michael Schumacher─pembalap yang baru turun gunung setelah sempat pensiun sekitar dua  tahun─hingga kini belum bisa berbuat banyak. Dalam pertandingan besok, dia menempati posisi enam dalam grid. Hasil yang cukup bagus karena masih termasuk dalam sepuluh besar. Nico Rosberg, rekan setimnya di Mercedes GP berada pada posisi delapan.

Hingga sejauh ini Jenson Button dari tim McLaren Mercedes telah berhasil meraih 60 angka. Dengan demikian, posisinya kini berada pada puncak klasemen sementara pengumpulan angka. Tempat kedua ditempati oleh Nico Rosberg dan ketiga Fernando Alonso.  Kedudukan sementara dalam urutan perolehan angka selengkapnya bisa dilihat disini.

Kini persaingan antar pembalap dalam perebutan angka semakin sengit. Dalam pertandingan besok, Vettel yang menempati start di posisi kedua cukup diuntungkan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, bila menempati start di depan, dia akan berusaha  untuk mempertahankan posisi ini sejak lomba dimulai. Hanya nasib sial membuat dia gagal ketika di Bahrain, padahal kemenangan sudah di depan mata. Kenderaannya tiba-tiba kehilangan tenaga sehingga dengan mudah dilampaui oleh Alonso, Massa dan Rosberg.

Pertandingan musim 2010 ini cukup menarik untuk diamati, karena peraih juara tersebar pada beberapa pembalap. Tidak seperti tahun lalu, dimana Jenson Button bisa menang sampai beberapa kali berturut-turut. Dalam musim  ini, Button memang sudah berhasil menang dua kali. Tapi dia masih harus berjuang keras agar dapat mempertahankan posisinya. Jelas ini tidak mudah, karena bakal mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap lain. Mereka tentu tak ingin diperlakukan sebagai pecundang.

Michael Schumacher─yang masih dijagokan oleh banyak orang─belum menunjukkan kinerja cukup meyakinkan bagi penggemarnya. Empat pertandingan telah berlalu, tapi hanya bisa memperoleh 10 angka. Beda cukup jauh dengan Nico Rosberg, rekan setimnya yang berhasil meraih 50 angka. Suara  miring pun mulai bermunculan setelah melihat kinerjanya pada perlombaan sebelumnya. Hanya saja pertandingan musim ini masih tersisa 15 lagi, berarti masih banyak kesempatan  untuk memperbaiki posisi. Ibarat mesin diesel, kemungkinan dia akan unjuk gigi menjelang pertengahan hingga akhir musim ini.

Kini hanya bisa menunggu hingga besok tiba. Terlepas dari hura-hura dan penampilan bak  selebriti, ajang pertarungan dalam Formula 1 selalu menarik untuk ditonton. Bagaimana para pembalap─terutama mereka yang masih berusia amat muda─dengan gagah berani memompa adrenalin untuk  menyaingi lawan-lawannya. Setiap kemenangan dicapai berkat kerja keras, perjuangan berat, dan tentu saja kehandalan kenderaan yang dipacu.

.

Sumber: autosport.com dan grandprix.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: